Wednesday 22 September 2010

Aku dan Renungan dalam do'aku

Do'a dalam renunganku, malam ini.

Aku sedikit merenung tentang dunia ini
tentang hidup ini, tentang mahluk-mahluk yang ada
langit yang ditinggikan, bumi yang dipinjak
segala sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa

Tuhan menciptakan semuanya tanpa sia-sia
Ia telah menentukan segala sesuatu tersebut dengan sebaik-baiknya
tanpa cacat sedikitpun
Maha Kuasa Ia dalam menentukan setiap urusan
Maha Kuasa Ia dalam menggerakkan
Maha Kuasa Ia disetiap segala sesuatu, baik yang ada di bumi maupun yg di langit
Dan aku pun tersadar bahwa Maha Kuasa Ia dalam menghidupkan dan mematikan semua mahlukNya,
termasuk aku yang sedang merenung,
Dan aku pun berdo'a dalam renungku,
"Ya Tuhan, jaga lah imanku bahwa sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan semoga iman ini tak goyah hingga akhir hayatku. amin.."
Do'aku pada Tuhan Yang Maha Kuasa

Dan, renungku belum berhenti disitu
aku merenung, Tuhan lah Yang Maha Sempurna,
Ia adalah Pemilik alam jagad raya ini beserta isinya
Ia menjadikan segala sesuatu tanpa bantuan siapapun karena Ia Maha Esa
Ia mengkehendaki apapun yang ada dibumi dan dilangit sesuka hatiNya
karena itu semua ciptaanNya, Ia Maha Berkehendak disegala sesuatu
Apa yang Ia kehendaki, maka itulah yang Ia kehendaki
Dan aku pun tersadar, saat ini, aku yang sedang merenung adalah salah satu KehendakNya
Aku dikehendakiNya untuk merenung, dan akhirnya aku merenung
Allahu Akbar! Maha Berkehendak Allah atas segala sesuatu,
Dan aku pun berdo'a,
"Ya Tuhan, Engkaulah yang Maha Berkehendak atas segala sesuatu di jagad raya ini,
Engkau Berhak terhadap segala sesuatu itu, termasuk aku yang saat ini sedang merenung pun karena Engkau yang mengkehendaki, maka mintaku, jadikanlah kehendakMu yang baik padaku, yang selalu mengingatMU setiap karena kehendakMU, dan ketika aku sudah terlalu jauh dariMu, jadikanlah kehendakMU untuk mengembalikan aku padaMu, sungguh, aku tak dapat berbuat apa-apa tanpa KehendakMU. amin..."

Sungguh Maha Kuasa dan Berkehendak Allah di segala sesuatu,
Ia menentukan segala urusan yang mutlak baik bagiNya,
tak ada seorang pun yang bisa mencampuri urusanNYa
Sungguh Allah Maha Tahu apa yang baik dan yang lebih baik dan yang terbaik bagi siapapun
Ia Maha Berilmu, Ilmu yang tak diketahui oleh siapapun,
Ilmu yang tak dimiliki oleh siapapun
Hanya Ia Yang menguasai Ilmu itu,
Maha Berilmu Ia, hanya Ia yang tahu apa yang terbaik di jagad raya ini
Dan aku pun tersadar, sesungguhnya Tahu ku ini adalah Tahu nya Allah
Ia Yang Memiliki tahu ku ini, sungguh, sebenarnya aku tak tahu apa-apa jika tanpa Kuasa dan KehendakNya
Aku malu dihadapanNya, karena aku selama ini, selalu mengaku bahwa aku tahu
tapi, sesungguhnya aku tidak tahu apa-apa, Hanya Tuhan Yang Tahu
Ia Maha Tahu segalanya, subhanallah...
"Ya Allah, Yang Maha Tahu apa pun di semesta alam ini, ampuni aku yang sok tahu ini. sungguh, aku yang tak tahu apa-apa ini, sebenarnya tak tahu bahwa Tahu ini adalah TahuMu, dan kesadaran ini pun karena TahuMu, semoga aku tergolong hamba-hambaMu yang tahu diri bahwa sesungguhnya Engkau lah Yang Maha Tahu, dan sadar bahwa ketika aku tahu, bahwa sebenarnya Tahu itu adalah TahuMu. amin..."

Dan aku pun tersadar, dengan Kuasa, Kehendak dan TahuNya lah, bahwa sebenarnya ku sedang hidup sekarang.
hidup di dunia yang Ia ciptakan, Hidup karena KuasaNya, Hidup karena kehendakNya, tersadar hidup karena tahuNya
alhamdulillah, aku masih hidup sampai sekarang karena HidupNya
Ia Maha Hidup, Ia Maha Menghidupkan
tersadar bahwa sebenarnya aku ini mati,
jasad yg tercipta dari segumpal daging dan darah
yang berasal dari air hina
dan lalu Ia menghidupkanku atas Kuasa dan KehendakNya
Hidup yang ia pinjamkan untuk sekejab di dunia ini
Hidup yang adalah HakNya
AllahuAkbar, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang Engkau ya Allah,
Yang telah menghidupkanku sementara di dunia ini
"Ya Allah, Yang Maha Kuasa atas segala kehidupan, hidupku ini adalah hakMu, aku sadar itu karenaMu. Hidup ini hanya sekejab. aku mohon, jadikan hidup yang sekejab ini menjadi hidup yang Engkau berkahi hingga akhir hayat ini, hingga hidup ini Kau ambil kembali. semoga hidup ini, menjadi hidup yang selalu dikarunia barokah hingga hidupini usai. amin..."

AllahuAkbar
sungguh, Maha Segala-galanya Ia di dunia ini
Ia Yang Maha Sempurna
Tuhan semesta Alam
alam yang sebesar biji zarah dihadapanNYa
AllahuAkbar!
aku tersadar Ia Maha Mendengar disetiap do'a mahluk-mahluknya yang berdo'a
Ia Maha Mendengar setiap hati, lidah, dan pikiran ketika berbicara
Ia Maha Mendengar segala sesuatu yang ada di alam semesta ini
dan aku pun tersadar, bahwa sesungguhnya aku tak bisa mendengar
aku yang hanya tercipta dari segumpal daging dan darah, sesungguhnya lemah tak berdaya
tak tahu apa-apa, dan tak mampu mendengar apapun
lalu Ia titipkan pendengaran ini,,, subhanallah,,,
dengan izin dan kehendakNya aku bisa mendengar
mendengar suara-suara yang Ia ciptakan
subhanallah, "Ya Allah, sungguh aku sadari aku sebenarnya aku salah selama ini. aku yang sering mengakui bahwa pendengaran ini milikku padahal sesungguhnya pendengaran ini adalah milikMu. dan aku pu  telah menyalahgunakannya dengan mendengar sesuatu yang seharusnya tak aku dengar, astarghfirullah.. ampuni aku ya Allah, sungguh aku tak tahu apapun jika pendengaran ini tak ada, dan aku memohon sampai masa itu tiba dimana pendengaran ini Kau tarik, kuharap aku hanya mendengar sesuatu yang baik bagiMu, dan karenaMU. amin..."

Dan, Maha Melihat Engkau ya Allah atas segala sesuatu
Engkau Mampu melihat semut hitam di ats batu hitam di kegelapan
AllahuAkbar, Maha Sempurna Engkau Ya Allah.
aku tersadar, aku sesungguhnya takmampu melihat
mata ini hanya sebuah bola yang tercipta dari daging dan darah
lalu dengan Kuasa dan KehendakMU, penglihatanMu Engkau titipkan..
astargfirullah,,, sungguh  banyak sudah dosa melalui mata ini,
penglihatanMu yang engkau titipkan, aku salah gunakan karena iman yang lemah tergoda syaitan..
astarghfirullah,, ampuni aku Ya Allah,
sungguh aku begitu hina dihadapanMu,,
"Ya Allah, pintaku, disisa waktu yang ada bagiku, kehendakilah dengan kuasaMu dan penglihatanMu, aku hanya melihat hal yang baik-baik saja. semoga hingga akhir hayat, aku hanya mampu melihat tanda-tanda kebesaranMu dengan izinMu. amin..."

dan renunganku yang terakhir
sungguh Allah Maha Berkata-kata...
Ia menciptakan suara dan huruf
Ia menjadikan pendengaran
Ia menjadikan penglihatan
dan Ia tak lupa menjadikan kata-kata
subhanallah, Maha Sempurna Ia disetiap urusan,
aku tersadar, aku mampu berkata-kata tanpa izinNya yang Maha Kuasa dalam kata-kata
tapi, aku terhenyuk, sungguh aku telah banyak berbuat dosa melalui kata-kata yang Ia titipkan padaku
tanpa sadar, aku menyalahgunakannya, dan aku berbuat dosa
kata-kata yang seharusnya aku gunakan unutuk menyebut NamaNya, astarghfirullah..
"Ya Allah, sungguh bodoh aku, ampuni aku yg telah berbuat dosa dengan kata-kata yang telah Engkau titipkan. pintaku, di sisa waktu yang ada, dengan izinMu, jadikan kata-kata yang akan kugunakan hanya kata-kata yang baik saja, bagiMu dan KarenMU. amin..."


Sungguh,
Maha Kuasa Ia
Maha Berkehendak Ia
Maha Tahu Ia
Maha Hidup Ia
Maha Mendengar Ia
Maha Melihat Ia
Maha Berkata-kata Ia
Maha Sempurna Ia dari segala-galanya

sungguh, sebenanarnya Ia Itu ESA
tak ada teman baginya, tiada skutu baginya
Ia Yang berdiri sendiri, Ia Yang Tak tidur bahkan mati

"ya Allah, aku mohon, dengan izin ridho dan hidayahMu, yakin ini tetap terjaga hingga semua yang Engkau titipkan padaku Kau tarik kembali. amin ya Rabbal'alamin..."

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
I am simple, I just wanna witness the miracle and be The Lucky One.