Thursday 23 September 2010

Sedikit Memori Masa Lalu

Sedikit Memori Masa Lalu


TK 1 Tahun
SD 6 Tahun
SMP 3 Tahun
SMA 3 Tahun
Kuliah 2 Tahun (sisa 2 tahun lagi)

berarti, saat ini aku sudah belajar, mengenyam pendidikan kurang lebih 15 tahun
hmp... lumayan lama...
dimulai dari mengenal huruf, angka, gambar, nama-nama dan lainnya
lalu, belajar membaca, menulis, menghitung, tambah, kurang, kali, dan bagi
lalu, belajar mengarang, menggambar, berprakarya, pecahan, dan kerja kelompok

ah,,,, ternyata banyak juga yang sudah aku pelajari semasa pendidikanku
bahkan lebih dari itu

selain belajar hal-hal tersebut
aku juga belajar tentang kehidupan

belajar menangis, tertawa, marah, mencaci, sombong, bijak,memaafkan, bertahan. dan masih banyak lainnya
dan semua itu masih berbekas dibenakku
menjadi sebuah memori, yang kadang membuatku tersenyum dan tertawa
dan ada juga yang membuatku rasanya ingin menangis, dan marah
ada juga yang sedikit membuatku merasa bangga dan sombong jika dibandingkan dengan aku yg skrg
ada yang membuatku inginkembali ke masa itu,
masa dimana aku yang lemah, dan ingin rasanya melawan
masa dimana aku yang berbuat salah, dan ingin rasanya kuperbaiki
masa dimana aku jatuh cinta, dan ingin rasanya mengulaninya lagi

hahahaha, sungguh
semuanya itu membuat aku tertawa jika mengingatnya
hal-hal yang membentukku dengan karakterku yang sekarang
sungguh, hal-hal di masa lalu, yang mengajarkanku banyak hal saat ini
hal-hal yang membuatku harus hidup dengan karakter yang sekarang

karakter yang membuat orang terkadang sakit, marah, dan benci padaku
sebuah karakter yg tak satu pun orang bisa menilaiku
dan ketika orang itu mencobanya, rasa sesal pasti karena telah menilaiku begitu

aku senang dengan diriku yang sekarang
aku senang dengan orang-orang yg tidak menyukai aku karena karakterku
aku senang ketika orang membenciku, menghinaku, mengejekku
aku senang ketika orang-orang mencemoohku
kenapa?
karena dengan itu, mereka membuatku seperti aku yang sekarang
aku yang tak lemah lagi, aku yang mampu membalikkan keadaan ketika aku dihina, dicaci dan dimaki
aku yang berhasil membungkam mulut-mulut mereka hingga akhirnya mereka tak memperlakukan aku seperti dulu
aku sangat berterimakasih kepada mereka yang memperlakukanku dengan semena-mena
aku sangat berterimakasih kepada mereka yang membenciku
mereka melatihku untuk bisa melawan mereka
mereka mengajariku untuk bisa membungkam mereka

trimakasih,
teman, sahabat, kakak, adik, paman, bibi, pak guru, bu guru, pak dosen, bu dosen, dan semuanya
kalian telah mengajariku banyakk hal
hal-hal yang telah membentuk aku yang seperti sekarang
aku yang sekarang adalah aku, hasil perbuatan kalian semua

dan satu hal yang perlu kalian tahu
JANGAN PERNAH MENYIMPULKAN AKU DALAM SATU KATA
aku yang kalian lihat tidak sepeti yang kalian lihat
aku yang kalian tahu tidak seperti yang kalian tahu

aku senang dengan aku yang sekarang
aku yang selalu tampil sebagai aku
bukan orang lain.


*flashback di sela-sela pembuatan makalah pertamaku. ckckckckk

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
I am simple, I just wanna witness the miracle and be The Lucky One.